WartaPoldasu.id- Kapolda Sumut, m Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, memimpin pencanangan “Desa Bersinar” di Kelurahan Tanjung Medan, Kota Tanjungbalai, dalam penguatan desa bersih menghadapi kompleksitas permasalahan narkoba di Sumatera Utara guna mewujudkan Indonesia bersih dari narkotika, Rabu (24/6).

 

“Ini bisa dilakukan melalui edukasi, pencegahan, rehabilitasi, serta penegakan hukum yang lebih ketat di tingkat desa. Dengan demikian, diharapkan dapat mengurangi dampak negatif narkoba terhadap masyarakat desa dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat,” katanya.

 

Menurutnya, pencanangan Desa Bersinar ini menjadi langkah nyata dalam memperkuat desa-desa sebagai garda terdepan dalam melawan peredaran narkoba. Dengan dukungan penuh dari masyarakat, diharapkan desa-desa di Sumatera Utara dapat menjadi lingkungan yang bersih dari bahaya narkotika.

 

“Bersama-sama kita tuntaskan peredaran narkoba untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama”, jelas mantan Assop Kapolri tersebut.

 

Komitmen serta kerjasama yang terjalin antara BNN RI, Kapolda Sumut berharap masyarakat menjadi modal utama dalam upaya menciptakan Sumatera Utara yang lebih aman dan bersih dari ancaman narkoba.

 

“Aksi nyata ini membuktikan keseriusan pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga kesejahteraan dan masa depan generasi muda Indonesia,” tegasnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BNN RI Komjen Pol Marthius Hokum, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut serta berbagai unsur masyarakat dari Kelurahan Tanjung Medan, Tanjungbalai.

 

“Sinergi antara BNN RI dan Polda Sumut menekankan pentingnya kolaborasi dalam memerangi peredaran narkoba yang semakin kompleks,” terang Irjen Pol Agung mengakhiri.

 

 

Editor : N gulo