WartaPoldasu.id- Malam puncak Resepsi HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke-22 malam tadi, Kamis (18/4/24), dimeriahkan dengan tilawah Qur’an dan iringan Shalawat. Panggung yang menampilkan para qari internasional ini berhasil mempesona masyarakat yang menyaksikan parade Haflah Quran di Pendopo Bupati setempat.

Dipadati seribuan santri dan masyarakat, Parade Haflah Qur’an ini sangat menarik atensi. Bagaimana tidak, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, ketika membuka kegiatan menyampaikan komitmennya untuk memperkuat syiar sebagai negeri bersyariat Islam, yang salah satunya diwujudkan melalui parade Haflah Qur’an pada puncak Resepsi HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke-22.

“Saya sengaja mengundang empat qari internasional dan grup Shalawat Hijazy untuk menyemarakkan malam resepsi ini. Ini bagian dari komitmen saya untuk memperkuat syiar islam di Bumi Muda Sedia ini,” ungkap Asra.

Pj. Bupati Asra menambahkan, parade ini juga bermaksud untuk membangkitkan kembali gairah dan semangat para generasi muda untuk mendalami cabang tilawah, sehingga kedepannya generasi muda saat ini dapat berjaya kembali seperti para pendahulunya.

“Saya melihat prestasi qari di Aceh Tamiang dalam bidang tilawah qur’an ini sangat menurun. Di MTQ yang di selenggarakan di Simeulue beberapa waktu lalu, Aceh Tamiang nyaris berada di urutan terakhir. Makanya saya berharap, acara Parade Haflah Qur’an malam ini dapat membangkitkan kembali gairah para generasi Qur’ani untuk menekuni dan mendalami cabang tilawah Qur’an,” tambah Pj. Bupati Asra menguatkan.

Adapun empat Qori’ Internasional yang mengisi Parade Haflah Qur’an malam tadi yakni H. Darwin Hasibuan asal sumatera Utara, KH. Siddiq Mulyana dasal Jawa Barat, Syamsuri Firdaus asal NTBdan Ahmad Khairi Novandra asal Sumatera Utara.

Tampak hadir unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, para Kepala SKPK bersama segenap jajaran, serta tokoh agama, tokoh adat serta masyarakat yang terdiri dari pelbagai kalangan. (Chan)

 

 

Editor: N gulo