WartaPoldasu.id- P.Sidimpuan| Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas llB Padangsidimpuan (Psp) melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Padangsidimpuan, Kamis (25/04/2024).

 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) dengan menggelar upacara yang diinspekturi oleh Kalapas Kelas IIB Japaham Sinaga yang ikuti oleh seluruh jajarannya.

 

Kalapas Kelas ll P.Sidimpuan, Japaham Sinaga mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan serentak oleh seluruh jajaran pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham se-Indonesia.

 

Disebutkanya, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk ucapan terima kasih insan pengayoman secara khusus Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan kepada para Pahlawan Bangsa yang telah berjuang untuk memerdekakan Negara Republik Indonesia.

 

“Kegiatan ini merupakan bentuk ucapan terima kasih dan penghormatan insan pengayoman kepada Para Pahlawan Bangsa atas perjuangan dan pengorbanan dalam memerdekakan Negara Kesatua Republik Indonesoa,” ungkap Kalapas.

 

Usai melaksanakan upacara dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Padangsidimpuan, seluruh pegawai Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan menutup acara dengan berfoto bersama.

 

Sebagai tambahan, Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan menjadi agenda tahunan Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangka memnyambu dan memeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan. (A.Zein Tanjung)

 

 

Editor : N gulo