WartaPoldasu.id- Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E. M.M., mengikuti evaluasi kinerja triwulan pertama di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Kamis (25/04/2024).

 

Dalam evaluasi tersebut dilakukan penilaian meliputi aspek atau indikator di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang telah dilaksanakan oleh Pj. Bupati Nizhamul selama tiga bulan terakhir.Tim evaluasi Kemendagri mengapresiasi laporan kinerja yang disampaikan oleh Pj. Nizhamul terutama terkait penanganan inflasi. Saat ini inflasi di Kabupaten Batu Bara bulan Maret 2024 berada di angka 3,84 persen.

 

Hal itu berada dalam posisi yang baik.Pj. Nizhamul mengatakan dalam mengendalikan inflasi di Kabupaten Batu Bara, pihaknya telah dan akan melakukan sejumlah langkah konkrit sesuai arahan Mendagri.”Sejumlah langkah konkrit telah dan akan kami lakukan sebagaimana juga arahan Bapak Menteri Dalam Negeri dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah. Mulai dari koordinasi di tingkat internal, pelaksanaan operasi pasar hingga gerakan pangan murah,” jelas Pj. Nizhamul.”Selain itu, juga mendorong percepatan hilirisasi produk pasta cabai sebagai alternatif pengganti cabai merah segar, hingga mendorong masyarakatdalam gerakan pemanfaatan lahan pekarangan untuk menanam tanaman hortikultura di rumah masing-masing,” tambahnya.

 

Tak hanya itu, Pj. Bupati Nizhamul juga mendapat apresiasi terkait penanganan stunting di Kabupaten Batu Bara yang saat ini berada diangka 5,88 persen  periode Agustus 2023 hingga Maret 2024.Per Semester II tahun 2023, dari total 151 desa/kelurahan yang ada, 102 diantaranya telah dinyatakan zero stunting.

 

Tim evaluasi menilai, hal ini merupakan capaian yang sangat positif. Maka dari itu Pemkab Batu Bara didorong untuk terus meningkatkan capaian itu, sehingga Kabupaten Batu Bara bisa bebas stunting.Dalam kegiatan evaluasi ini, Pj. Bupati Nizhamul juga didampingi oleh Sekda Norma Deli Siregar, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Yasser Abdillah, Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan Hardiman Sihombing, serta sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Batu Bara.(Zul)

 

 

Editor : N gulo