WartaPoldasu.id- Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengingatkan kepada semua anggota agar fokus dalam penangan narkoba.

 

Selain itu, polisi juga harus bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam memerangi ancaman narkotika.

 

Hal tersebut dikatakan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Jumat (26/4/2024).

 

“Peredaran narkoba adalah ancaman serius bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Kita harus bersatu padu dalam memerangi peredaran narkoba untuk melindungi generasi penerus kita,” tegas Kapolda Sumut didampingi Kapolres Labusel AKBP Maringan Simanjuntak.

 

Tak hanya itu, Kapolda Sumut juga menggarisbawahi pentingnya peningkatan kemampuan personel dalam menghadapi dinamika keamanan yang terus berkembang.

 

“Kami akan terus mendukung peningkatan kapasitas dan kemampuan personel melalui pelatihan dan pendidikan yang berkelanjutan. Personel yang handal akan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan dengan lebih efektif,” ujar Kapolda.

 

Kehadiran Kapolda Sumut juga dimulai dengan upacara peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Polres Labusel. Kapolda menggarisbawahi pentingnya fasilitas yang layak bagi anggota kepolisian untuk meningkatkan kinerja mereka dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

 

“Kesejahteraan personel merupakan investasi bagi keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan memiliki fasilitas yang memadai, diharapkan anggota kepolisian dapat fokus dalam melaksanakan tugas-tugas mereka,” ujar Irjen Pol Agung.

 

Setelah peletakan batu pertama, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagai bagian dari program kepedulian lingkungan. Kapolda Sumut beserta rombongan turut serta dalam penanaman pohon tersebut sebagai simbol komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 

“Penanaman pohon tidak hanya sebagai simbol, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup. Semoga dengan penanaman pohon ini, kita dapat mewariskan lingkungan yang hijau dan sehat kepada generasi mendatang,” tambah Irjen Pol Agung.

 

Kunjungan kerja Kapolda Sumut ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan efektivitas penanganan narkoba, mengapresiasi prestasi polisi, serta memperkuat kemampuan personil dalam menjalankan tugas kepolisian dengan baik.

 

Kunjungan kerja Kapolda Sumut ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan dukungan tambahan bagi jajaran kepolisian Labusel dalam menjalankan tugasnya secara profesional serta memperkuat sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban.

 

 

Editor : N gulo