WartaPoldasu.id- Kabupaten Batu Bara memiliki banyak destinasi wisata alam, salah satunya Danau Laut Tador yang berada di Desa Laut Tador, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara.

 

Danau Laut Tador ini sudah ada sejak 30 tahun silam dan sempat dijadikan sebagai lokasi perkemahan pramuka. Namun lambat laun tempat ini tidak terurus dan terbengkalai sehingga jumlah wisatawan pun menurun. Dimasa kepemimpinan Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, dirinya ingin menjadikan lokasi ini bukan hanya sebagai tempat wisata tapi juga akan dijadikan sebagai lokasi bumi perkemahan kedua di Provinsi Sumatera Utara setelah Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

 

Pj. Bupati Nizhamul menilai Danau Laut Tador memiliki potensi luar biasa yang belum dimaksimalkan dalam hal pariwisata.Sebelumnya Pj. Nizhamul telah bermohon kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dapat membantu pendanaan dan penataan terkait hal ini.

Antusias masyarakat atas dimajukannya kembali Danau Laut Tador ini terlihat dengan banyaknya pengunjung yang berdatangan meskipun belum dibuka secara resmi terutama di saat akhir pekan.

 

Untuk menikmati Danau Laut Tador ini pengunjung bisa mengelilingi dengan menaiki perahu bebek dan sampan dayung bersama pasangan atau pun keluargaSelain itu juga terdapat pondok untuk bersantai menikmati keindahan danau.

Jangan khawatir disini terdapat stand UMKM yang menjual aneka makanan dan minuman dengan harga terjangkau.Langkah perbaikan destinasi wisata Danau Laut Tador mendapat pujian dari masyarakat Batu Bara dengan  harapan yang sangat besar kepada Pj. Bupati untuk menjadikan danau ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Batu Bara. (Zul)

 

 

Editor : N gulo