Wartapoldasu.id- Polres Aceh Tamiang. Kegiatan sambang desa merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Rabu (24/04/24).

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama hari raya Idul Fitri dimana tingkat kriminalitas meningkat.

Dengan kegiatan seperti ini, Bhabinkamtibmas langsung turun ke desa binaannya sehingga warga masyarakat dapat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Desa.

Personel Polsek Bendahara juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan Pihak Kepolisian apabila melihat adanya tindak kejahatan baik secara langsung ke Polsek Bendahara ataupun dengan menghubungi layanan call center 110.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, M.H mengatakan “Bahwa sudah menjadi Kewajiban personel bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.” Ucap Kapolres Aceh Tamiang (Tim)

 

 

Editor : N Gulo