WartaPoldasu.id- 29 April 2024 – Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan telah melaksanakan kegiatan “Police Goes to School” di SMP dan SMA Negeri 16 Medan, yang terletak di Jalan Kapten Rahmad Budin, Kelurahan Terjun. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Senin, 29 April 2024, diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas, Iptu Jamalus.

 

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom, SH., mengatakan pihaknya memberikan himbauan kepada para siswa-siswi tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas. “Kami mengingatkan para siswa untuk selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, melengkapi surat-surat kendaraan, dan menghindari penggunaan narkoba,” ujar AKP Pittor Gultom.

 

Selain itu, Kasat Lantas juga mengajak para siswa-siswi untuk menjauhi kenakalan remaja, genk motor, tawuran dan narkoba. Himbauan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara dan menjaga ketertiban di jalan raya.

 

Kegiatan “Police Goes to School” merupakan bagian dari upaya Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan dalam memberikan pemahaman tentang aturan lalu lintas dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara kepada generasi muda. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para siswa-siswi dapat menjadi agen perubahan positif dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan keamanan berkendara di lingkungan sekitarnya.(usman)

 

 

Editor : N gulo