WartaPoldasu.id- Peringatan Hari Buruh (May Day) 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berjalan tertib, aman, nyaman dan kondusif, Rabu (1/5).

 

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya melalui Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada Peringatan Hari Buruh Nasional di seluruh wilayah Sumatera Utara berjalan aman, nyaman dan kondusif.

 

“Tentunya situasi kamtibmas kondusif ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak serta para buruh,” katanya.

 

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut dan jajaran pada Hari Buruh juga memfasilitasi elemen buruh yang menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti diskusi, menyampaikan pendapat di muka umum, panggung hiburan serta lainnya.

 

“Ada 15 titik kegiatan Peringatan Hari Buruh digelar diantaranya, di wilayah hukum Polrestabes Medan, Polresta Deliserdang, Polres Asahan, Polres Tanjungbalai, Polres Labuhanbatu, Polres Tanah Karo, Polres Serdangbedagai, serta Polres Siantar. Alhamduillah, semua kegiatan berjalan aman,” ungkapnya.

 

Secara terpisah, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengucapkan selamat Hari Buruh Nasional pada 1 Mei 2024.

 

“Maju terus buruh Sumatera Utara. Semoga semakin produktif, kompetitif, dan sejahtera. Mari berkarya membangun bangsa,” ujarnya.

 

Agung mengungkapkan, peran buruh sebagai tulang punggung bangsa dalam membangun industri yang berkembang dan maju guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

 

“Terus jalin komunikasi yang baik dengan pengusaha untuk tujuan membangun kebersamaan dalam bingkai NKRI. Peringatan hari buruh dirayakan dengan aman dan penuh semangat, buruh siap meningkatkan produktifitas,” pungkasnya.

 

 

Editor : N gulo