WartaPoldasu.id- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebing Tinggi kembali menggelar Rapat Paripurna, kali ini dengan agenda Penyampaian Rekomendasi DPRD dan Sambutan Wali Kota Tebing Tinggi dalam rangka Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Tebing Tinggi Tahun Anggaran (TA) 2023, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Selasa (30/04/2024).

 

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua I H. Muhammad Azwar, S.Si., M.M. dan Wakil Ketua II Iman Irdian Saragih, S.E.

 

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi mengatakan, rekomendasi DPRD Kota Tebing Tinggi atas LKPJ Tahun Anggaran (TA) 2023 akan menjadi tolok ukur dan penilaian kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kota Tebing Tinggi yang dilaksanakan selama ini dari sisi yang berbeda.

 

“Yakni perlunya upaya yang lebih eksploratif pada aspek proses, keluaran atau output, dan hasil atau outcome pada saat penyusunan dan pelaksana program dan kegiatan, pelayanan administrasi pemerintahan, dan pelayanan publik,” kata Pj. Wali Kota dalam sambutannya seusai pembacaan dan pemberian rekomendasi DPRD tersebut kepada Ketua DPRD oleh anggota DPRD Mahyan Zuhri dari fraksi Golongan Karya, yang kemudian diserahkan langsung kepada Pj. Wali Kota Tebing Tinggi.

 

Lebih lanjut, Pj. Wali Kota berujar akan segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut guna memenuhi ketentuan Pasal 16 Ayat (6) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 tahun 2020 tentang peraturan pelaksanaan peraturan pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang evaluasi dan laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan menyesuaikan kepada peraturan dan ketentuan yang berlaku.

 

“Untuk rekomendasi yang bersifat teknis, tentunya akan segera kami tindaklanjuti. Untuk itu kami amanahkan kepada saudara Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi agar mengawal dan menyelesaikan proses tindaklanjut atas rekomendasi DPRD Kota Tebing Tinggi tersebut, untuk terpenuhinya penerapan azas penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujar Pj. Wali Kota.

 

Ucapan terimakasih dan apresiasi turut disampaikan Pj. Wali Kota kepada semua pihak yang telah mendukung dan turut berkontribusi dalam kemajuan Kota Tebing Tinggi, sehingga kegiatan pembangunan, aktivitas keagamaan, aktivitas perekonomian, dan aktivitas-aktivitas lainnya dapat berjalan dengan baik, aman, tertib, dan lancar.

 

“Kami dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih baik kepada Ketua DPRD, para Wakil Ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para pimpinan organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, serta seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi yang telah menjaga situasi Kota Tebing Tinggi selalu kondusif. Semoga hal-hal baik yang telah kita peroleh selama ini, akan menjadi lebih baik lagi di kemudian hari. Sekian dan terima kasih. Wabillahi taufik wal hidayah, Wassalamualaikum Wr Wb,” demikian sambutan Pj. Wali Kota mengakhiri sambutannya.

 

Turut hadir, Kabag Ren Kompol. Anjas A. Saragih mewakili Kapolres, Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Sekretaris PN Tegen Maharaja, S.Kom., S.H., M.H., Kepala OPD atau mewakili, Asisten, Staf Ahli, Camat dan Lurah atau mewakili, insan pers serta tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo. (YF)

 

 

Editor : N gulo