WartaPoldasu.id- Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan, AKP Pittor Gultom, SH., mengingatkan warga akan pentingnya patuh terhadap aturan lalu lintas. Himbauan ini disampaikannya pada Kamis, 2 Mei 2024, setelah masih ditemukan banyak pelanggaran seperti penggunaan helm yang tidak konsisten dan ketiadaan dokumen kendaraan saat berkendara.

 

Menurut Kasat Lantas, pihaknya telah rutin memberikan himbauan kepada warga setiap hari untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang ada. Namun, masih banyak warga yang belum mematuhi aturan tersebut. Peraturan lalu lintas, kata Kasat Lantas, tidak hanya ada untuk ditaati, tetapi juga untuk keamanan dan keselamatan bersama.

 

“Kami terus mengingatkan kepada warga agar mematuhi aturan lalu lintas, seperti penggunaan helm dan membawa surat-surat kendaraan. Ini semua demi keselamatan kita bersama,” ujarnya.

 

Kasat Lantas menegaskan bahwa helm dan spion bukanlah aksesori semata, melainkan alat yang sangat penting untuk keselamatan saat berkendara. Dengan mematuhi aturan lalu lintas, diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan seluruh pengguna jalan. (usman)

 

 

Editor : N gulo