WartaPoldasu.id- PT Pelindo Multi Terminal raih penghargaan Bronze Winner di SPS Awards 2024 sebagai upaya perusahaan dalam menyajikan informasi yang kuat melalui media sosial.

 

JAKARTA–Warta Poldasu id- MEI 2024 – Pada ajang nasional SPS Awards 2024 yang dihelat oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS), pengelolaan akun media sosia PT Pelindo Multi Terminal (SPMT),

Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, berhasil meraih penghargaan The Best of Corporate’s Social Media – Bronze Winner di Jakarta, Selasa, 30 April 2024.

 

Dalam kategori Indonesia Digital Media Awards (IDMA) 2024, Pelindo Multi Terminal bersaing dengan 118 entri dari berbagai perusahaan BUMN dan swasta.

 

Anugerah SPS Awards dihadiri pimpinan perusahaan pers, pimpinan humas lembaga pemerintah dan korporasi, serta pengelola pers mahasiswa se-Indonesia. Selain Subholding Pelindo Multi Terminal, entitas grup usaha Pelindo yang juga meraih penghargaan adalah Pelindo Marine.

 

Januar P Ruswita, Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) Terpilih periode 2023-2027 pada sambutannya mengatakan, SPS merupakan organisasi perusahaan pers tertua yang lahir 78 tahun lalu, di mana sebagian besar anggotanya adalah perusahaan-perusahaan media cetak. Untuk memotivasi dan mengapresiasi para pengelola media untuk ke-15 kalinya menyelenggarakan SPS Award.

 

“SPS Awards tahun ini menghadirkan beberapa kategori kompetisi, yakni: Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), Indonesia Students Media Awards (ISMA), dan Indonesia Digital Media Awards (IDMA). Selain mengompetisikan IPMA, InMA, IYRA dan ISMA, SPS juga mengapresiasi media-media yang sudah melakukan transformasi ke platform digital, melalui IDMA, Indonesia Digital Media Award,” ungkapnya di malam penganugrahan SPS Awards 2024 di Jakarta, Selasa malam (30/4).

 

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat Asmono Wikan, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh entri SPS Awards 2024.

 

“Ada tantangan kreativitas yang dimiliki oleh setiap karya lomba dan harus ditaklukkan melalui penguatan kompetensi jurnalisme dan visual awak media. Kompetisi ini dirancang untuk menghasilkan karya terbaik di bidang jurnalisme media cetak dan online yang senantiasa relevan bagi kebutuhan publik audiensnya, tanpa menisbikan pendekatan jurnalisme profesional,” terangnya.

 

Adapun Dewan Juri SPS Awards 2024 terdiri dari 7 juri yaitu Jojo S Nugroho (Dewan Penasihat Asosiasi Perusahaan PR Indonesia), Mas Sulistyo (Creative Director DM ID Group), Asmono Wikan (Sekretaris Jenderal Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat), Agus Susanto (Wartawan Foto Harian Kompas), Nia Sarinastiti (Dosen Ilmu Komunikasi dari Unika Atmajaya), Yadi Hendriana (Ketua Komisi Pengaduan Etika Pers di Dewan Pers), dan Hermanus Prihatna (Pensiun Redaktur Foto Kantor Berita Antara).

 

Keberhasilan ini menandai komitmen Pelindo Multi Terminal dalam menyajikan informasi yang akurat dan bermanfaat kepada masyarakat.

 

Penghargaan yang diraih oleh Pelindo Multi Terminal pada SPS Awards tidak hanya mencerminkan prestasi perusahaan, tetapi juga kontribusi mereka dalam mendukung pers yang sehat dan demokrasi yang kuat. Melalui media sosial, Pelindo Multi Terminal terus mengedepankan prinsip-prinsip jurnalisme profesional dalam menyajikan informasi kepada audiensnya.

 

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo Multi Terminal, Fiona Sari Utami, menyatakan komitmen perusahaan dalam mendukung tema SPS Awards 2024, ‘Pers Sehat, Demokrasi Kuat’.

 

“Dalam era pertumbuhan pesat media digital, manajemen yang baik atas media sosial korporat menjadi semakin penting, dan Pelindo Multi Terminal terus berupaya memenuhi standar tersebut dengan menyajikan informasi yang kuat dan akurat” pungkas Fiona. (usman)

 

 

Editor : N gulo