WartaPoldasu.id- Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melaksanakan Tanam Perdana Cabai Merah di Desa Huta Lambung, Kecamatan Batang Onang dalam Rangka Upaya Pengendalian Inflasi di Kabupaten Padang Lawas Utara, Kamis (02/05/2024).

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Makmur Harahap, ST., MM., Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara Hartam Ediyanto, SH., M.Hum., Kapolsek Padang Bolak, Pabung Paluta 0212/TS, Camat Batang Onang, Kepala Desa Huta Lambung, Masyarakat Desa Huta Lambung, dan tamu undangan lainnya.

 

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas terlaksananya kegiatan tanam perdana cabai merah di Kabupaten Padang Lawas Utara yang dilaksanakan di Desa Huta Lambung Kecamatan Batang Onang.

 

“Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menekan terjadinya laju inflasi khususnya untuk kebutuhan cabe merah, disamping itu juga, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara terhadap cabai merah dan juga untuk meningkatkan pendapatan petani cabai merah” ujar Bupati.

 

Tanam perdana cabai merah yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk dapat digerakkan dan digalakkan untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Padang Lawas Utara.

 

Wujud kegiatan yang nyata dan bermanfaat bagi masyarakat merupakan salah satu upaya untuk membuktikan bahwa Kabupaten Padang Lawas Utara benar- benar menerapkan fungsi pertanian dan upaya alih teknologi bagi masyarakat dan petani guna merubah pola pikir dan sika kerja yang produktif disertai inovasi baru untuk peningkatan produktivitas.

 

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab kita dalam bekerja sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dapat benar-benar bermanfaat bagi kita, terutama keluarga yang ada di sekitar kita” pesan Bupati. (IB HSB)

 

 

Editor : N gulo