WartaPoldasu.id- Rangkaian safari Halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) masih terus berlanjut. Kali ini, Selasa (30/4/2024) Bupati H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan beserta Ketua TP-PKK Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya dan Ketua GOPTKI Ny. Aini Zetara Adlin Tambunan berkunjung di tiga Kecamatan yaitu Bandar Khalifah, Tebing Syahbandar, dan Tebing Tinggi.

 

Dalam sambutannya pada tiga kesempatan tersebut, Bupati Sergai Darma Wijaya mengungkapkan pentingnya momen Halalbihalal sebagai wujud dari rasa syukur atas berkah yang diberikan Allah SWT, sekaligus sebagai ajang untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi.

 

“Momen Halalbihalal ini sangat penting sebagai kesempatan bagi umat Islam untuk saling bersilaturahmi dan bertatap muka, mengingat pentingnya menjaga tali silaturahmi dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

 

Darma Wijaya menyebut, Halalbihalal ini merupakan bagian dari tradisi tahunan yang dilakukan oleh umat Islam untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat Ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat setelah selesai menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

 

“Tahun ini Pemkab Sergai menggelar Halalbihalal di 17 kecamatan se-Sergai. Ini merupakan bentuk komitmen kami hadir di tengah masyarakat dan berinteraksi dalam suasana yang penuh persaudaraan dan kebersamaan,” tambah Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik ini.

 

Pada kesempatan yang sama, Wabup Adlin Tambunan berpesan agar seluruh pihak bisa saling maaf-memaafkan.

 

“Mari kita saling memaafkan, baik antara anak kepada orang tua, sanak saudara, sahabat, dan lainnya. Mungkin selama beberapa tahun hal semacam ini belum bisa kita lakukan karena satu dan lain hal. Namun, di momen ini, mari kita benahi hubungan kita untuk kebaikan bersama,” ucap Adlin Tambunan.

 

Acara Halalbihalal di kecamatan-kecamatan kali ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian dan keberkahan dalam berbagi rezeki serta tepung tawar kepada calon jamaah haji.

 

Hadir dalam kesempatan ini di antaranya Pj. Sekdakab Sergai Rusmiani Purba, SP, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si, Camat Bandar Khalipah Maningar Manurung, SP, M.Si, Camat Tebing Syahbandar Muhammad Alhuda, S.STP, Camat Tebing Tinggi, Sukma Pernana, SE, M.Si, unsur Forkopimcam, tokoh agama, para kepala desa, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat. (HW)

 

 

Editor : N gulo