WartaPoldasu.id- Team Opsnal Polsek Lima Puluh berhasil menangkap pelaku curanmor pada Kamis malam (3/5) di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

 

Penangkapan pelaku Curanmor tersebut dilakukan setelah sebelumnya Team Opsnal Reskrim Polsek Lima Puluh menerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku Curanmor diketahui sedang berada di Desa Perupuk.

 

Pelaku Curanmor yang ditangkap berinisial MF alias AN, umur 28 Tahun Jenis Kelamin Laki Laki Pekerjaan Nelayan tempat tinggal di Dusun I Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara.

 

Informasi yang diperoleh Wartawan Tabloid Polmas Poldasu dari Bagian Humas Polres Batu Bara menyebutkan begitu mendengar informasi pelaku Curanmor berada di kampung halamannya di Dusun I Desa Perupuk, Team Opsnal Reskrim Polsek Lima Puluh dipimpin Kanit Reskrim Ipda Manahan Siregar langsung bergerak cepat meluncur ke TKP guna melakukan pengejaran terhadap pelaku.

 

Hasilnya tanpa mengalami hambatan yang berarti Personil Unit Reskrim Polsek Lima Puluh dalam waktu singkat dapat menangkap pelaku.Setelah menangkap pelaku, Personil Unit Reskrim Polsek Lima Puluh kemudian menginterogasi pelaku guna pengembangan kasus lebih lanjut.

 

Saat diinterogasi, pelaku mengaku bahwa sepeda motor yang dicurinya telah dijual kepada temannya berinisial MN alias N warga Desa Bagan Dalam Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Mendengar penjelasan dari pelaku tersebut, Team Opsnal Reskrim Polsek Lima Puluh dipimpin Kanit Reskrim Ipda Manahan Siregar tidak mau membuang waktu langsung bergerak cepat menuju kediaman MN alias N di Desa Bagan Dalam.

 

Sesampainya di kediaman MN alias N, Team Opsnal Reskrim Lima Puluh mendapatkan MN alias N sedang berada di rumah sehingga MN alias N beserta barang bukti 1 unit Sepeda Motor jenis HONDA CBR warna hitam BK 2840 QAL turut diamankan petugas dan diboyong ke Polsek Lima Puluh guna penyidikan lebih lanjut.Kapolsek Lima Puluh AKP T.L. Simamora, S.H., M.H. dalam laporannya kepada Kapolres Batu Bara memaparkan kornologis kejadian Curanmor yang dilakukan oleh pelaku.Kapolsek Lima Puluh AKP T.L. Simamora, S.H., M.H. menerangkan penangkapan pelaku MF alias AN dan penangkapan MN alias N didasarkan oleh Laporan Korban berinisial ZM Umur 30 tahun Warga Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir yang disampaikan kepada Petugas Polsek Lima Puluh beberapa waktu lalu.Dalam laporannya itu ucap Kapolsek, Korban mengungkapkan pelaku/tersangka mencuri sepeda motor miliknya pada Tanggal 22 April 2024 lalu sekitar Pukul 15.30 WIB bertempat di rumah Korban.

 

Ketika pelaku melakukan aksi pencurian, jelas Kapolsek, Korban tidak berada di rumah karena sedang berada di Kota Wisata Brastagi Kabupaten Karo. Korban mengetahui sepeda motornya dicuri maling ujar Kapolsek berkat ditelepon tetangganya yang memberitahukan bahwa sepeda motor HONDA CBR kepunyaannya telah dicuri dari dalam rumah. Menerima kabar yang demikian itu, kata Kapolsek, Korban segera kembali dan sesampainya di kediamannya Korban mengecek bahwa benar sepeda motor HONDA CBR miliknya telah hilang dicuri maling dan atas fakta tersebut Korban membuat laporan ke Polsek Lima Puluh.Sebagai tindak lanjut atas peristiwa tersebut, penyidik Polsek Lima Puluh telah memeriksa saksi saksi guna kepentingan penyidikan dan pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka.

 

Akibat aksi pencurian sepeda motor HONDA CBR yang dilakukan pelaku, Korban mengalami kerugian material sebesar Rp.23.000.000,00. ( Zulkifli ).

 

 

Editor : N gulo