WartaPoldasu.id- Sebagai bentuk tanggungjawab dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah bagi Umat Kristiani, Personil Samapta Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura menggelar patroli mobile di sejumlah Gereja di Kabupaten Batu Bara pada hari ini Minggu (5/5/24).

 

Pelaksanaan patroli dimulai Pukul 10.00 WIB dan berakhir sampai dengan selesainya Umat Kristiani melaksanakan ibadah di Gereja masing masing, informasi yang diterima Wartawan Polmas Poldasu dari Bagian Humas Polres Batu Bara menyebutkan bahwa Patroli Mobile (Roda 4) yang dilaksanakan oleh Personil Samapta Polres Batu Bara mengambil tempat di Gereja HKBP Lima Puluh, Gereja GPI Simpang Dolok, dan Gereja GKPI Lima Puluh dengan menurunkan petugas patroli yaitu: Bripka M. Fadly dan Bripka Ahmad Dani.

 

Sementara itu Patroli Mobile yang digelar oleh personil Polsek Indrapura mengambil lokasi di Gereja HKBP Indrapura Kelurahan Indrapura Kota Kecamatan Air Putih dengan menurunkan petugaa patroli diantaranya: Brigadir Bobi Pratama, S.H., M.H., dan Brigadir Muhammad Efendi.Sebagaimana press release yang disampaikan oleh Bagian Humas Polres Batu Bara kepada awak media ini pada Minggu siang menerangkan bahwa pelaksanaan Patroli Mobile baik yang dilakukan oleh Personil Samapta Polres Batu Bara maupun oleh personil Polsek Indrapura berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

 

Petugas patroli bekerja tidak hanya memantau situasi Kamtibmas di sekitar Gereja, namun mereka juga terjun ke lapangan turut membantu kelancaran lalu lintas sambil menyampaikan pesan pesan damai kepada para jemaat yang akan memasuki Gereja guna melaksanakan ibadah rutin pada setiap hari Minggu.Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP Juni Hendrianto, S.H., M.H. dan Kapolsek Indrapura AKP. Jonni H. Damanik, S.H., M.H., kepada Kapolres Batu Bara, dapat dikabarkan bahwa sasaran utama dari pelaksanaan patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang akan, sedang, dan selesai melaksanakan ibadah dari ancaman kejahatan seperti aksi penjambretan, curanmor, begal, dan lainnya.

 

Selain itu juga dilaporkan bahwa pelaksanaan ibadah Umat Kristiani pada Gereja Gereja yang menjadi objek patroli terpantau berjalan baik, khidmat dan damai. Para jemaat dapat mengikuti peribadatan secara tertib, dan penuh kasih tanpa merasa was was akan terjadinya sesuatu.

Kepada para jemaat dan masyarakat baik Kasat Samapta Polres Batu Bara maupun Kapolsek Indrapura mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya mau mendengarkan dan menjalankan himbauan yang disampaikan petugas sehingga situasi kondusif tetap terjaga dalam pelaksanaan ibadah minggu pada hari ini. (Zulkifli)

 

 

Editor : N gulo