WartaPoldasu.id- Kegiatan Safari Halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) berakhir di Kecamatan Dolok Masihul, Bintang Bary dan Serbajadi, Minggu (5/5/2024).

 

Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan yang didampingi Ketua TP-PKK Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan di ketiga lokasi tersebut menyampaikan jika Halalbihalal ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai untuk meningkatkan tali silaturahmi dan bermaaf-maafan di Hari Raya Idulfitri.

 

“Setelah satu bulan penuh kita menjalani ibadah puasa untuk menahan diri dari berbagai godaan, sekarang kita merayakan kemenangan ini dengan gembira bersama keluarga, sanak saudara, tetangga, dan semuanya. Mari kita saling bersilaturahmi, saling memaafkan, demi memperkuat persaudaraan dan Ukhuwah Islamiyah,” ucap Adlin Tambunan.

 

Wabup Adlin juga menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya acara Halalbihalal ini, apalagi dengan melihat antusiasme warga di masing-masing kecamatan yang memadati lokasi acara.

 

“Alhamdullilah, kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas berkat-Nya kita kembali bisa bersilaturahmi dengan perasaan aman dan nyaman. Kalau mengingat beberapa tahun yang lalu saat pandemu Covid-19 masih melanda, silaturahmi seperti ini menjadi hal yang tidak memungkinkan untuk dilakukan,” katanya seraya menekankan pentingnya Halalbihalal sebagai tradisi dan kearifan lokal yang wajib dijaga serta dilestarikan.

 

Momen ini juga dipakai oleh Wabup Adlin Tambunan untuk meminta doa dan dukungan warga Dolok Masihul, Serbajadi, dan Bintang Bayu untuk menyukseskan kerja pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sergai.

 

“Saya bersama Bapak Bupati Darma Wijaya tentu mendedikasikan diri untuk menjalankan program pembangunan yang terangkum dalam 7 program prioritas dalam Sapta Dambaan atau Sapda. Namun semua itu akan sulit terealisasi tanpa dukungan penuh dari masyarakat. Maka dari itu saya memohon support dan doa dari warga Sergai agar amanah yang dipercayakan kepada kami berdua bisa ditunaikan sebaik-baiknya buat rakyat,” tandasnya.

 

Acara Halalbihalal di 3 Kecamatan ini sama-sama dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Selain itu dilaksanakan pula prosesi Tepung Tawar kepada sejumlah Calon Jamaah Haji di Serbajadi dan Bintang Bayu.

 

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Nina Deliana Hutabarat S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo Sergai Ingan Malem Tarigan, SE, Pj. Camat Serbajadi Hendra Irwansyah, SKM, M.Si, Camat Bintang Bayu Alfian Purba, SE, MM, Camat Dolok Masihul Elmiati, S.AP., unsur Forkopimcam ketiga kecamatan, para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat lainnya. (HW)

 

 

Editor : N gulo