WartaPoldasu.id- PoldasUnit Kamsel Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan menyelenggarakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Taman Kanak-Kanak (TK) GBI Belawan pada Senin, 6 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi polisi kepada para murid TK serta meningkatkan kesadaran tertib dan patuh dalam berlalulintas sejak dini.

 

Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH., mengatakan dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajak untuk mengenal lebih dekat tentang profesi polisi dan pentingnya keselamatan berlalulintas. Pihaknya menyampaikan materi tentang rambu lalulintas, aturan berlalulintas, dan pentingnya keselamatan saat berada di jalan raya dengan cara yang menarik perhatian anak-anak.

 

“Melalui kegiatan ini, kami berharap anak-anak dapat memahami pentingnya keselamatan dalam berlalulintas sejak usia dini. Kami ingin menumbuhkan kesadaran tertib dan patuh berlalulintas sejak usia dini agar mereka menjadi generasi yang peduli akan keselamatan di jalan,” ujar AKP Pittor Gultom, SH.

 

Selama kegiatan, para murid TK sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan. Mereka dengan senang hati belajar mengenai rambu lalulintas, perilaku aman di jalan, dan bagaimana menjadi pengguna jalan yang baik.

 

Kegiatan Polisi Sahabat Anak di TK GBI Belawan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk perilaku tertib berlalulintas dan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan sejak dini. Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan penyuluhan lalulintas demi menciptakan masyarakat yang sadar akan keselamatan berlalulintas.(usman)

 

 

Editor : N gulo