WartaPoldasu.id- Desa Gunung Barani terletak di sebelah barat kota Panyabungan, Merupakan desa yang ramah bagi siapa saja

Cuma di setiap desa pasti ada Masalah,inilah salah satu program kades untuk mengatasi setiap problem di desa.

 

Menurut masyarakat karena seringnya tersumbat saluran air di sisi jalan di Desa Gunung Barani, kepala Desa berkomitmen dengan masyarakat untuk melakukan kegiatan  pembersihan parit jalan sekaligus  perbaikan saluran irigasi ke persawahan dengan anggaran dana desa Selasa 07/05)2024.

 

Menurut keterangan kepala desa faizal Nasution, kepada wartapoldasu ,kegiatan  perabaikan irigasi dan saluran air ke persawahan ini merupakan aspirasi mayasarakat, Karana saluran irigasi terjadi pendangkalan yang mengakibatkan pemukiman rawan banjir dan air kepersawahan terhambat karna perdangkalan irigasi,

 

Saya selaku kepala desa kebetulan anggaran nya sudah terrealisasi makanya saya lanjung kerjakan sesuai aspirasi masyarakat hasil musdes kemarin tuturnya.

 

Ketua BPD desa gunung barani Ahyar Nasution mengatakan serta mengapresiasi kinerja kepala desa atas terrealisasinya kegiatan ini,kita berterimakasih kepada kepala desa yang langsung turun tangan melihat dan ikut kelapangan kegiatan tersebut kegiatan ini sudah berlangsung selama dua hari tutur nya.

 

Menurut keterangan salah satu tokoh masyarakat desa gunung barani Ali monang Nasution yang tergabung dalam Organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) bahwa kegiatan ini kita semua sangat mendukung apa yang dilakukan kepala desa untuk memperbaiki desa Gunung Barani dan demi ke Maslahatan orang banyak.

 

Kegiatan seperti ini sudah beberapa tahun belum tersentuh, karena ini adalah sumber air irigasi paling utama untuk kebutuhan pertanian sehingga air lancar ke persawahan sehingga dapat menambah hasil panen kedepan.

 

Hari ini dan kedepan kita berbenah, dan kita berharap agar kades dapat menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan desa gunung barani ke arah yang lebih baik, tutur Ali .

 

Masyarakat juga berharap agar kades dapat meningkatkan tahapan tahapan pembangunan di desa Gunung Barani. kebutuhan pembangunan tahun yang akan datang pasti akan meningkat.

Kita semua berharap kepada kepala desa supaya bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan pembangunan desa Gunung barani ,Tidak hanya dari dana desa saja ,tapi berusaha dari Pemda Madina dan Pemprovsu, harap Masyarakat .(AM nas)

 

 

Editor : N gulo