WartaPoldasu.id- Rabu, 08 Mei 2024, pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB, kegiatan “Dialog Interaktif Hallo Polisi” di RRI Medan menyoroti peran krusial Babinkamtibmas di wilayah hukum Polsek Tuntungan.

 

Narasumber utama, Kanit Binmas Polsek Tuntungan IPTU EKO WAHYUNO didampingi oleh Baur Subbid Penmas Polda Sumut Brigpol Pahala JM Nainggolan dan Roni Purba dan juga Asmarani Aidina sebagai presenter dari RRI Medan.

Dalam dialog yang hangat dan informatif, IPTU EKO WAHYUNO menyoroti tugas dan peran vital Babinkamtibmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di kecamatan Tuntungan.

 

Salah satu fokus utamanya adalah mendengarkan keluhan dan curhatan masyarakat secara aktif.

 

Melalui kegiatan rutin seperti “Jumat Curhat” dan “Jumat Barokah”, Babinkamtibmas selalu hadir sebagai pendengar setia bagi warga yang membutuhkan.

 

Selain itu, kegiatan “Police Go to School” juga menjadi sarana efektif bagi Babinkamtibmas untuk memberikan himbauan serta motivasi kepada para siswa dan siswi.

 

Dengan keterlibatan aktif di lingkungan sekolah, Babinkamtibmas berperan sebagai contoh dan pembina bagi generasi muda dalam memahami pentingnya keamanan dan keteraturan sosial.

 

Dialog tersebut memberikan pemahaman yang lebih dalam akan pentingnya peran Babinkamtibmas dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat.

 

Keberadaan mereka tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang dapat dipercaya bagi setiap warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

 

 

Editor : N gulo