WartaPoldasu.id- 9 Mei 2024 – Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan pengamanan di lokasi gereja dalam rangka pengamanan ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., diwakili oleh Kabag Ops Kompol Iwan Kurnianto, SH.

 

Kabag Ops Kompol Iwan Kurnianto, SH., menjelaskan bahwa kegiatan patroli dan pengamanan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah dan memberikan rasa aman kepada jemaat yang sedang beribadah. Sebanyak 213 personil pengamanan gereja dikerahkan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Ada gereja yang mendapat pengamanan secara melekat dan ada pula yang dilakukan pengamanan dengan patroli.

 

“Kami menurunkan personil keamanan gereja guna memastikan bahwa ibadah berjalan lancar dan aman tanpa gangguan apapun,” kata Kompol Iwan.

 

Selama pelaksanaan kegiatan ibadah, tidak terjadi gangguan kamtibmas yang signifikan di sekitar wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan terkait perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus. Kegiatan patroli tersebut menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam perayaan hari keagamaan yang penting bagi umat Kristiani. (usman)

 

 

Editor : N gulo