WartaPoldasu.id- Menghadapi Pilkada Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024, hari ini Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan. SH mengembalikan formulir sebagai Bakal Calon Kepala Daerah ( Bacakada) di dua (2) Partai sekaligus. Kedua Partai tersebut antara lain DPD PKS dan DPC PBB.

 

Pengembalian formulir tersebut bukti keseriusan Hairan maju sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) pada pemilihan kepala daerah November 2024.

 

Hairan bersama rombongan tiba di kantor DPD PKS pukul 9:40 wib di terima oleh Ketua DPD PKS dan Sekertaris Umum DPD PKS serta jajaran pengurus DPD PKS.

 

Berdasarkan pantauan di lapangan terlihat keakraban antara Partai NasDem dan PKS.

 

Berkas formulir yang di kembalikan oleh Hairan sebagai Bakal Calon Kepala Daerah tersebut di nyatakan lengkap oleh panitia dari PKS.

 

Ketua DPD PKS M. Nazib Zamzami. Spdi mengatakan, selamat datang di Kantor DPD PKS, yang kami nanti kehadiran nya bakal calon bupati Tanjung Jabung Barat dan insyaallah Bupati Tanjung Jabung Barat Bapak . H. Hairan. SH periode 2024-2029 serta pengurus Partai NasDem dan Tim di dalam rumah PKS, dalam rangka proses pemilihan Bupati.

 

“Ia juga mengatakan, kami juga mengapresiasi kepada bapak Hairan untuk bisa terjun Visi, Misi perubahan karena beliau sering cerita apa yang terjadi saat ini tentu suatu yang harus kita perbaiki dan menjadi keresahan masyarakat Tanjab Barat, ini adalah langkah – langkah kita untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama kami yakin ini bukan lah pertemuan yang pertama dan bukan juga yang terakhir,” Sebut Ketua DPD PKS.

 

Lanjut ia mengatakan, bagaimana PKS berpihak kepada siapa, insyaallah setelah ini kita komunikasi balik, tentu komunikasi formal dan tuntutan DPP seperti itu di luar ini tentu kita akan intens komunikasi, hari ini kami berbahagia bisa di datangi oleh calon Bupati insyaallah, insyaallah kita berharap bersama dan berdoa Calon Bupati menjadi Bupati,” ujarnya.

 

Ditempat yang sama Bakal Calon Kepala Daerah H. Hairan. SH menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPD PKS dan seluruh jajarannya terhadap sambutan pada hari terhadap kami.

 

Hairan mengatakan hari ini kita mengusung perubahan insyaallah di 2025 nanti APBD kita sekitar 2 Triliun luar biasa, APBD 2 triliun ini di dapat dana dari bagi hasil di dapat dari Gas artinya kita sebagai putra daerah kalau 30 tahun ke depan kita tidak memikirkan Tanjab Barat hasil bumi kita ini akan habis maka APBD kita akan merosot sementara sumber alam lain kita tidak bisa olah sehingga berdampak akan ekonomi masyarakat kedepan,” kata Hairan.

 

“Infrastrukturnya, sumber daya manusia yang kita bangun dulu bahwa seperti Singapura, Singapura aja tidak memiliki sumber daya alam tapi sumber daya manusia yang membuat mereka maju, sekarang ini kita memiliki sumber daya alam yang besar,” sebut Hairan.

 

Apabila kita dikasih amanah Pendidikan – pendidikan ini kita gratiskan hari contoh Madrasah Diniyah dan Ibtidaiyah, kemarin saya di datangi oleh persatuan guru Madrasah Diniyah, ibtidaiyah, mereka menyampaikan kami itu terkadang miris beli spidol itu iuran seribu rupiah,

sementara kita berkoar APBD kita 2 triliun di 2023, saya rasa di Jambi ini yang mempunyai APBD 2 triliun kabupaten paling kita yang besar, selain provinsi Jambi.

 

“Lanjut Hairan, Provinsi Jambi itu 3.8 atau 4 triliun kita sudah separuh provinsi masa beli Spidol iuran maka kita konsep gratiskan sekolah, kita buat dana Bos operasional sekolah 25 ribu/ murid sementara hari ini guru Madrasah itu 2800 lebih juga kita naikkan gajinya, APBD kita besar insyaallah kita mampu.

 

Hari ini untuk biaya honor dan gaji itu berkisar 700 Miliar, berarti untuk infrastruktur dan program yang lain masih ada 1,3 triliun dan kita punya program – program yang kita bawa untuk dapat memperbaiki Tanjab Barat kedepannya, mengusung amanah itu menjadi kewajiban bersama.

 

Dan hari ini kami datang ke PKS ini dan kami yakin bahwa insyaallah PKS dalam bagian kami untuk memperjuangkan Tanjung Jabung Barat kedepan dan kami yakin, kami paham betul PKS tidak hanya membawa hikmah tetapi beserta isi – isinya dalam menyokong kandidat – kandidat yang maju yang didukung PKS. ( J. Sinaga)

 

 

Editor : N gulo