WartaPoldasu.id- Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pelabuhan Belawan merespons cepat video yang ramai di media sosial terkait percobaan pencurian pipa besi di jembatan Sungai Deli, Jalan Pertempuran, Desa Manunggal. Tersangka bernama Mhd. Ismail berhasil ditangkap pada Jumat (10/5/2024) di Jalan Pertempuran atas respon cepat oleh personel Sat Reskrim.

 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH., SIK., MKP., melalui Kasat Reskrim, Iptu Riffi Noor Faizal, S.Tr.K., SIK., menyatakan bahwa setelah mendapatkan informasi terkait video aksi pencurian yang viral, pihaknya melalui Unit 1 Sat Reskrim yang dipimpin oleh Ipda Haidar Fadil Lubis, S.Tr.K., langsung melakukan penyelidikan. Setelah diketahui identitas pelaku, dilakukan pengejaran dan penangkapan secara cepat.

 

“Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengakui sebagai pelaku di video tersebut, namun tidak berhasil mengambil pipa besi tersebut. Pelaku juga mengaku sebagai residivis kasus pencurian besi dan dari hasil tes urine, pelaku positif menggunakan narkoba,” jelas Kasat Reskrim.

 

Saat ini, pelaku sedang dalam proses penyidikan lebih lanjut untuk pertanggungjawaban perbuatannya. Keberhasilan dalam menangkap tersangka ini menunjukkan respon cepat dan komitmen Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dalam menangani tindak pidana, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Polres Pelabuhan Belawan juga mengajak masyarakat untuk tetap aktif dalam memberikan informasi terkait tindak pidana demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya .(usman)

 

 

Editor : N gulo