WartaPoldasu.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal, melaksanakan ujian seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati di Kabupaten Mandailing Natal Tahun 2024, Sabtu (11/05/2024).

Pelaksanaan ujian Wawancaracara dibuka secara langsung oleh Ketua KPU M Ihsan Matondang beserta seluruh Anggota KPU Kabupaten Mandailing Natal, Dalam Pantauan awak media yang tergabung dalam ikatan wartawan online Indonesia IWO-I Mandailing Natal,Bahri Efendi Dan Ali Monang Nasution Kabiro Wartapoldasu Madina, menyaksikan proses seleksi wawancara sedang berlangsung di ruangan Komisioner dan Ruang rapat KPU madina.

 

Beberapa peserta yg tergabung dalam beberapa kecamatan terlihat menunggu panggilan untuk seleksi Wawancara, Berdasarkan informasi dari peserta mengatakan dalam proses seleksi pagi ini sampai siang ada tiga Kecamatan yg mengikuti seleksi wawancara, yaitu kecamatan Panyabungan Selatan, Panyabungan Barat,Hutabargot. sementara keterangan dari Pegawai Kantor KPU mengatakan Proses seleksi akan berlangsung selama 3 hari,mulai hari ini dan dalam satu hari proses seleksi berlangsung sampai malam.

Para peserta yang ikut dalam Proses seleksi wawancara ini adalah merupakan proses penentuan lolos dan tidaknya peserta menjadi anggota PPK di kecamatan masing masing, dalam satu kecamatan yg ikut seleksi berjumlah 15 orang, hanya 5 orang yang akan di terima menjadi anggota PPK di setiap Kecamatan. Para peserta ini sebelumnya telah lulus administrasi dan ujian tulisan.

Ketua KPU M.ihsan di ruang kerjanya mengatakan bahwa, apapun hasilnya adalah murni dari usaha dan kemampuan peserta wawancara masing masing.

Sesi Wawancara pada Hari ini dibagi kedalam 4 (Empat) Sesi, dimana masing- masing sesi terdapat 3 (Tiga) Kecamatan dan dimulai tepat pukul 08.00 WIB hingga malam, setiap anggota komisioner KPU bertindak langsung sebagai pewawancara atau penguji.sampai berita ini di turunkan proses ujian wawancara masih berlangsung. (AM nas)

 

 

Editor : N gulo