WartaPoldasu.id- Hari ini Sabtu Tanggal 11 Mei 2024 sekira Pukul 10.45 WIB sampai selesai, Personil Satuan Binmas Polres Batu Bara melaksanakan Cooling System/Sambang di Jalinsum Kecamatan Lima Puluh.

 

Kegiatan Cooling System tersebut dilaksanakan di Warung Pak Sugiarto dengan petugas yang turun ke lapangan diantaranya: Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Kiriswanto, Kanit Binkamsa Bripka Suparman, dan Kanit Binpolmas Bripka Sucipto.Demikian informasi yang disampaikan oleh Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara kepada Wartawan Tabloid warta Poldasu pada Sabtu siang (11/5/24).

 

Dalam press releasenya, Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara lebih lanjut menerangkan bahwa kegiatan Cooling System/Sambang tersebut telah dilaporkan oleh Kasat Binmas AKP Suharmono, S.H. kepada Kapolres Batu Bara.Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Suharmono, S.H. dalam laporannya menguraikan bahwa kegiatan Cooling System/Sambang ini merupakan kegiatan tatap muka dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para stakeholder lainnya.

 

Pada pertemuan tatap muka itu jelasnya, Personil Sat Binmas Polres Batu Bara melakukan dialog, diskusi, dan tanya jawab seputar masalah Kamtibmas dan masalah masalah lainnya. Disaat bertemu dengan para tokoh itulah, sebut Kasat Binmas, Personil Sat Binmas menyampaikan sosialisasi dan penyuluhan hukum guna menghindarkan masyarakat dari perbuatan pidana yang berimplikasi menimbulkan sanksi penjara.

 

Selanjutnya kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda ungkap Kasat Binmas, Personil Binmas menyampaikan ajakan untuk selalu berperan serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman, dan nyaman sehingga masyarakat akan merasakan ketenangan hidup. Menurut Kasat Binmas AKP Suharmono, S.H., kegiatan Cooling System/Sambang yang dilakukan pihaknya berjalan lancar dan sangat didukung oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para stakeholder lainnya.

Mereka ungkap Kasat Binmas sangat mengucapkan terima kasih kepada Personil Sat Binmas Polres Batu Bara yang telah berkenaan menyambangi para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda untuk menyampaikan edukasi, himbauan, dan pesan pesan hukum agar masyarakat sadar hukum sehingga dirinya tidak menjadi yang terhukum.Sekedar untuk diketahui oleh pembaca, kegiatan Cooling System merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa agar kondisi Kamtibmas yang kondusif tetap terpelihara.

 

Menyongsong perhelatan Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang, kegiatan Cooling System/Sambang ini menjadi suatu hal yang urgen guna mendeteksi secara dini potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin saja terjadi.Ingat, pada perhelatan Pilkada biasanya ancaman gangguan Kamtibmas dapat muncul dari black campaign (kampanye hitam) seperti politik identitas (sara), politik pecah belah, dan politik fitnah memfitnah. ( Zul FC)

 

 

Editor : N gulo