WartaPoldasu.id- Setelah di lepas pemberangkatannya oleh Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution 359 calon jamaah haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) tiga dari Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, menuju asrama haji medan Senin (13/5/2024) sampai di Medan dengan selamat Selasa 14/05.

 

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 13 jam dari panyabungan mandailing natal menuju asrama haji medan kelompok calon jemaah haji sampai di asrama haji medan selasa dengan selamat sekitar pukul 09.30 wib. Demikian disampaikan oleh kabag kesra kabupaten mandailing natal baharuddin juliadi melalui telepon seluler nya.

 

Dalam hal ini kabag kesra mengucapkan rasa syukur yang amat dalam karena semua calon haji sampai di asrama haji medan tidak ada mengalami kendala selama di perjalanan, ini semua berkah doa family dan saudara kita di mandailing natal, kami bersama Bapak Bupati dan pejabat madina turut mengawal calon haji kita sampai di Medan, Alhamdulillah tidak ada kendala selama di perjalanan ujar Bahrudin.

 

Sesampai di Asrama haji Medan kita tiada henti-hentinya mengharapkan doa dari saudara-saudara kita yang ada di mandailing natal supaya calon haji kita semuanya selamat sampai tujuan, dan bisa melaksanakan haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dalam hal ini di kampung halamannya di kabupaten mandailing natal.

 

Kabag kesra mengatakan dari 359 calhaj tersebut terbagi dari 209 calhaj laki-laki, 142 perempuan, dan 8 petugas semuanya sehat sehat.

 

 

Calhaj asal Madina, masuk Asrama Haji Medan pada Selasa pukul 10.00 WIB. Di rencanakan Terbang menuju Madinah pada hari Rabu pukul 17.00 WIB dan tiba disana di perkirakan pukul 22.30 WAS tutur Bahrudin Kabag kesra.

 

Menurut rencana Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan dirinya beserta jajaran akan mendampingi keberangkatan calhaj hingga ke bandara Kualanamu Medan, Sebagai bentuk perhatian khusus pemerintah Madina dan

memonitor, memastikan, dan mendampingi sampai ke bandara ujar Bupati lewat Kabag kesra.

 

Mudah-mudahan di tanah suci sehat selalu agar dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna,ucap Bahrudin. (AM nas)

 

 

Editor : N gulo