WartaPoldasu.id- Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya kembali menggelar audiensi dengan sejumlah kelompok masyarakat, Selasa (14/5/2024). Bertempat di ruang kerjanya, di Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Bupati Sergai menerima kehadiran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sergai dan Komunitas Musik Melayu Deli beserta Komunitas Seni Telangkai.

 

Pada kesempatan pertama, Bupati Sergai menerima rombongan pengurus KONI Sergai yang langsung dipimpin oleh Ketua KONI Sergai H. Usman Efendi Sitorus beserta jajaran.

 

Dalam sambutannya, Darma Wijaya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh KONI Sergai dalam pembinaan cabang olahraga (cabor) dan peningkatan sumber daya manusia (SDM), baik itu para atlet, pelatih, maupun wasit.

 

“Kita semua tahu bahwa untuk bisa bersaing dengan daerah yang lebih maju dalam hal prestasi olahraga, diperlukan program-program strategis yang dapat menunjang keberhasilan dan kesuksesan tersebut,” yakin Bupati Sergai.

 

Bupati kemudian menyebut, Pemkab telah memberikan dukungan kepada KONI Sergai, salah satunya lewat dukungan infrastruktur gedung KONI Sergai yang sudah berdiri di area Replika Istana Sultan Serdang.

 

“Pemkab Sergai juga sudah membangun sejumlah fasilitas olahraga yang bisa dimanfaatkan. Mari kita gunakan seluruh fasilitas dan infrastruktur yang ada secara maksimal demi meningkatkan kualitas sektor olahraga di Tanah Bertuah Negeri Beradat,” ucapnya sembari berharap, fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan untuk menjaring bibit atlet-atlet yang bisa bersaing hingga tingkat nasional dan internasional.

 

Terakhir Darma Wijaya berharap KONI Sergai mampu menjadi organisasi yang tangguh dan mandiri dalam mengembangkan olahraga di Sergai.

 

Sebelumnya Ketua KONI Sergai Usman Efendi menyebut jika pihaknya memiliki komitmen yang tinggi untuk menyukseskan bidang olahraga di Sergai. Hal itu, katanya, dibuktikan dengan berbagai program yang sudah disusun dan siap dijalankan.

 

“Kami meyakini pembibitan atlet merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan kualitas olahraga. Kami juga akan aktif melaksanakan kompetisi pada masing-masing cabor untuk meningkatkan semangat kompetitif para atlet sekaligus sebagai sarana untuk menjaring bibit unggul atlet di Kabupaten Sergai,” ujarnya.

 

Pada audiensi kedua, Bupati Sergai yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten (PJ. Sekdakab) Sergai Rusmiani Purba, SP, MM, menerima kehadiran Komunitas Musik Melayu Deli beserta Komunitas Seni Telangkai.

 

Pada kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Sergai mendapat undangan untuk menghadiri Festival Budaya Melayu yang rencananya diselenggarakan pada 24 Mei 2024 mendatang di Kecamatan Tanjung Beringin.

 

Rusmiani Purba pertama-tama menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Festival Budaya Melayu tersebut. Menurutnya, penyelenggaraan event seperti itu merupakan bentuk pelestarian budaya agar tidak terkikis perkembangan zaman.

 

“Kami berharap festival ini nantinya bisa menjadi wadah bagi masyarakat, terutama generasi muda Sergai, untuk lebih mengenal budaya Melayu yang sangat kental di Kabupaten Sergai. Pemkab Sergai tentu akan memberikan dukungan maksimal untuk menyukseskan keberlangsungan acara tersebut,” ucap Pj. Sekdakab.

 

Sebelumnya disampaikan jika Festival Budaya Melayu ini akan diisi dengan berbagai hiburan seperti tari, silat, serta atraksi kebudayaan lainnya. Selain itu akan diadakan pula penyerahan penganugerahaan penghargaan kepada sejumlah tokoh.

 

Audiensi ini dihadiri oleh antara lain Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Zulfikar, Kadis Poraparbud Drs. Akmal, AP, M.Si, jajaran pengurus KONI Sergai, dan panitia pelaksana kegiatan Festival Budaya Melayu.(HW)

 

 

Editor : N gulo