WartaPoldasu.id- Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan latihan Beladiri Taktis, bertempat di lapangan Parikesit Makodim 0117/Atam, Jln. Lintas Sumatera Medan – Banda Aceh Desa Sungai liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (07/06/2024)

Latihan Beladiri Taktis dilaksanakan untuk menambah pengetahuan, kemampuan prajurit dalam menghadapi kondisi situasi apapun dalam mengemban tugas pokok TNI AD.

Pasi Ops Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf Ilham P Siregar melalui Batih Ops Serma Firman mengatakan kegiatan latihan Beladiri Taktis merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang guna menunjang tugas pokok sehari-hari di lapangan.

Pelaksanaan latihan beladiri taktis ini nantinya akan dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Latihan beladiri taktis ini bertujuan untuk membentuk pribadi prajurit yang berani dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman,” ujar Batih Ops Serma Firman.

Dengan latihan beladiri taktis secara rutin, diharapkan personel Kodim 0117/Aceh Tamiang memiliki fisik yang prima, tangguh dan kemampuan beladiri yang mumpuni guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dari ancaman yang dihadapi.

“Semoga dengan digelarnya latihan ini nantinya personel Kodim 0117/Aceh Tamiang lebih siap dalam melaksanakan tugas di lapangan,”pungkasnya. (Tim)

 

 

Editor : N gulo