WartaPoldasu.id- Bakal calon Bupati Aceh Tamiang, H. Hamdan Sati, ST mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (7/5/2024).

Berkas pendaftaran diantar langsung H. Hamdan Sati ke kantor DPD NasDem Aceh Tamiang, di Jalan Ir. H. Juanda Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saya mendaftar ke sini dan saya sungguh-sungguh. Saya datang ke sini datang untuk kepentingan rakyat. Di tahun 2017 saya maju bupati dan diusung oleh NasDem dan di Pilkada 2024 saya kembali berniat maju tetap melalui NasDem,” ujar Hamdan Sati.

Hamdan menjelaskan dirinya kembali maju sebagai calon Bupati karena dorongan dari teman-teman untuk kembali bertarung di Pilkada 2024 ini.

Dikatakan Hamdan, ia sudah lama menjalin silaturahmi dengan Partai Nasdem. Katanya, Nasdem itu mitranya yang sudah dibangun selama ini. “Nasdem ini sebagai mitra kami, kami harapakan bisa nenjadi mitra selanjutnya. Mitra yang sangat sesuai untuk membangun Aceh Tamiang,” kata Bupati Aceh Tamiang periode 2012-2017.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Aceh Tamiang, Maulizar Zikri mengatakan H. Hamdan Sati merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai Bacalon Bupati Aceh Tamiang ke partai NasDem. “Hamdan Sati orang pertama yang mendaftar ke Nasdem. Sampai saat ini, sudah ada beberapa tokoh yang sudah melakukan konfirmasi yang mendaftar ke NasDem yakni Armia Fahmi, Miswanto dan Djamaluddin T Muku,” ujar Dekdan panggilan akrab Maulizar Zikri.

Dekdan menyampaikan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menginstruksikan untuk menerima siapapun yang ingin mendaftar menjadi bakal calon Bupati. Tentunya dengan niat untuk memajukan Aceh Tamiang. “Kita terbuka untuk umum. Asal mau bersama NasDem memakmurkan masyarakat Aceh Tamiang dengan motto perubahan,” katanya.

Dekdan mengatakan, mekanisme penjaringan bakal calon Bupati akan dibahas dalam pleno DPD Partai NasDem Aceh Tamiang terlebih dahulu. Hasil pleno kemudian diserahkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Aceh hingga selanjutnya ke DPP. (Tim)

 

 

Editor : N gulo