WartaPoldasu.id- Sat Reskrim Polsek Indrapura patut diacungi jempol, Dalam satu minggu ini saja telah berhasil mengungkap beberapa kasus pencurian di wilayah hukumnya dengan menangkap pelaku dari berbagai tempat.

 

Dipimpin Kanit Reskrim AKP Ipda Ade Sundoko Masry, S.H., pada Minggu malam (12/5) Personil Unit Reskrim Polsek Indrapura telah mengungkap kasus pencurian sepede motor yang terjadi di Kilang Padi Semangat Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara dengan menangkap Pelaku pencurian berinisial DYP dari tempat persembunyiannya di Kota Medan.Demikian informasi yang diterima Wartawan Tabloid warta Poldasu dari Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara, Senin (13/5/24).

 

Dalam informasi yang disampaikan kepada Awak Media ini, Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara lebih lanjut menerangkan bahwa penangkapan pelaku pencurian sepeda motor di Kilang Padi Semangat Desa Tanah Merah telah dilaporkan Kapolsek Indrapura kepada Kapolres Batu Bara.

 

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H. dalam laporannya menguraikan kronologis penangkapan Pelaku dan kronologis kejadian pencurian sepeda motor tersebut sebagaimana termaktub di bawah ini:Bahwa keberhasilan Unit Reskrim Polsek Indrapura menangkap pelaku pencurian sepeda motor dari persembunyiannya di Kota Medan berkat adanya informasi yang disampaikan masyarakat pada Minggu (12/5) sekira Pukul 16.00 WIB yang mengkabarkan pelaku DYP sedang berada di Kota Medan tepatnya di Kecamatan Medan Petisah.

Begitu menerima kabar tersebut, Sat Reskrim Polsek Indrapura bergerak cepat langsung meluncur ke Medan, Sesampainya pada lokasi yang dituju, Personil Unit Reskrim Polsek Indrapura melihat target ada di sana dan dengan sigap mengamankan pelaku pencurian berinisial DYP.

Saat diinterogasi petugas DYP mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor milik Korban berinisial NDS yang merupakan temannya di Kilang Padi Semangat pada Hari Jumat 10 Mei 2024 sekira Pukul 07.00 WIB.

 

Mendengar pengakuan tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Indrapura memboyong DYP ke Mapolsek Indrapura yang beralamat di Desa Siparepare Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam pemberitaan ini perlu juga disampaikan bahwa sebelum tejadinya aksi pencurian, Korban NDS pada Hari Jumat (10/5) sekira Pukul 07.00 WIB menghidupkan sepeda motor miliknya di areal Kilang Padi Semangat yang berada di Desa Tanah Merah Kecamatan Air Putih.

 

Sepeda motor milik Korban Jenis Honda Vario Warna Hitam dengan Nomor Polisi BK 2876 QAD.Oleh karena ada keperluan sebentar, Korban NDS bergegas pergi keluar dari Kilang Padi Semangat dengan berjalan kaki. Sekembalinya ke Kilang Padi Semangat, Korban NDS melihat sepeda motornya sudah tidak ada.

Merasa sepeda motornya dicuri maling, Korban merasa panik dan akhirnya untuk memastikan siapa pelaku pencurian sepeda motor itu, Korban melihat CCTV yang tersedia di Kilang Padi Semangat.

Hasil melihat CCTV, Korban NDS baru tahu kalau yang mengambil sepeda motornya adalah temannya sendiri berinisial DYP.2 (dua) hari setelah kejadian pencurian tersebut, Korban memutuskan pergi ke Kantor Polsek Indrapura guna membuat laporan. Terhadap laporan yang disampaikan Korban, Perugas SPKT Polsek Indrapura telah mencatatnya dalam buku register perkara dengan Nomor: LP/B/62/V/2024/SPKT/Polsek Indrapura/Polres Batu Bara/Polda Sumatera Utara, Tanggal 12 Mei 2024.Atas perbuatannya itu, pelaku DYP diancam telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP).

 

Dalam kasus ini Petugas Unit Reskrim Polsek Indrapura mendapatkan barang bukti berupa 1 (satu) lembar STNK Sepeda Motor Honda Vario BK 2876 QAD.Sekedar untuk diketahui oleh pembaca, Pelaku/Terlapor dalam perkara ini berinisial DYP Jenis Kelamin Laki Laki Umur 41 Tahun Agama Islam Pekerjaan Tidak Bekerja Alamat Jalan Mesjid Sei Putih Kecamatan Medan Petisah Kota Medan.

 

 

Editor : N gulo