WartaPoldasu.id- Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri dan membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, ke-53 yang dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas, Desa Pembengis, Selasa (14/5).

 

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menyampaikan bahwa kegiatan MTQ jangan hanya dipandang sebagai formalitas semata. MTQ harus menjadi momen untuk meningkatkan semangat membaca dan mempelajari Al-Quran, khususnya bagi generasi muda.

 

“Kita harus mengupayakan anak-anak kita harus bisa membaca Al-Quran dengan baik dan fasih. Kita tidak ingin generasi kita buta Al-Quran,” ujar Bupati Anwar Sadat.

 

Lebih lanjut, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat mengatakan bahwa MTQ ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada generasi muda untuk senantiasa membaca dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Semakin maju suatu daerah, maka akan berimbas pada kemajuan pendidikan. Dan warisan terbaik dari orang tua kepada anak adalah memberikan pendidikan yang terbaik,” ungkapnya

 

Bupati Tanjab Barat juga mengapresiasi panitia penyelenggara MTQ ke-53 Desa Pembengis yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Ia berharap MTQ ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Acara pembukaan MTQ ke-53 Desa Pembengis tersebut dihadiri oleh Kemenag Tanjab Barat, Camat Bram Itam beserta unsur forkopimcam, Kades Pembengis beserta jajaran,para Kades se-Kecamatan Bram Itam, Ketua BPD beserta anggota Desa Pembrngis, para tokoh agama dan masyarakat, Majlis Hakim serta para peserta MTQ.(J.Sinaga)

 

 

Editor : N gulo