WartaPoldasu.id- Kapolres Batu Bara diwakili Waka Polres Kompol Imam Alriyuddin, S.H., M.H. menghadiri kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXVI Lemhanas RI ke PT. Inalum, Rabu (15/5) bertempat di Ballroom Gedung Baru PT. Inalum di Desa Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

 

Bersama Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. M. Bassarewan, S.Hub.Int. dan Pejabat Tinggi PT. Inalum, Waka Polres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin, S.H., M.H. menyambut kedatangan rombongan peserta SSDN Lemhanas RI dari Jakarta. Demikian informasi yang disampaikan Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara AKP A.H. Sagala kepada Wartawan Tabloid warta Poldasu, Rabu (15/5).

 

Dalam press release yang dikirimkan kepada Awak Media ini, Kepala Seksi Humas Polres Batu Bara menerangkan bahwa kegiatan Waka Polres Batu Bara sebagaimana dimaksud di atas telah dilaporkan Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Damanik, S.H., M.H. kepada Kapolres Batu Bara. Berdasarkan laporan yang dibuat Kapolsek Indrapura tersebut, dapat diuraikan kegiatan Waka Polres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin, S.H., M.H. menghadiri kunjungan peserta SSDN Lemhanas RI ke PT. Inalum pada Pukul 11.45 WIB. Setelah makan siang bersama, kegiatan kunjungan Peserta SSDN di PT. Inalum dilanjutkan dengan acara rama tamah bertempat di Aula Ballroom PT. Inalum Kuala Tanjung.

 

Hadir pada acara rama tamah tersebut diantaranya: Irjen Pol. Drs. Gusti Ketut Gunawan, M.M., CfrA. (Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Hankam Lemhanas RI), Mayjen TNI (Purn) Lumban Sianipar, S.I.P. (Tenaga Profesional Bidang Geostrategi dan Ketahanan Nasional Lemhanas RI), Brigjen TNI Raden Djaenudin Selamat, S.E. (Direktur Operasional Pendidikan Debiddikpimkatnas Lemhanas RI), Kolonel Laut Taufik Wijoyoko, S.E. (Kasubdit Mingiattadik Ditbintadik Debiddikpimkatnas Lemhanas RI), Direktur Human Kapital PT. Inalum Beny Alexander Wiwoho, Kepala Departemen Pengembangan Bisnis PT. Inalum Aljufri, Kepala Departemen Pendukung dan Administrasi PLTA Siguragura Danil Hutauruk, Direktur Operasi PT. Inalum Raynaldi Harahap, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. M. Bassarewan, S.Hub. Int., Waka Polres Batu Bara Kompol Imam Alriyuddin, S.H., M.H., Kapolsek Indrapura AKP Jonni D. Damanik, S.H., M.H., Danramil 02 Air Putih Mayor Inf. Salam Rambe, tamu dan undangan lainnya. Ketika memberikan sambutannya dihadapan 25 peserta SSDN dan ratusan tamu serta undangan, Tenaga Ahli Pengajar Bidang Sosial Budaya Lemhanas RI Irjen Pol. Drs. Joko Purbohadijoyo, M.Si. mengatakan salah satu tugas dan fungsi Lemhanas adalah menyiapkan Kader di tingkat Nasional yang profesional, memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi, dan dapat memecahkan segala permasalahan yang ada baik di bidang Geografi, Demografi, Ideologi, maupun pertahanan. Pada kesempatan itu, Irjen Pol. Drs. Joko Purbohadijoyo, M.Si. menjelaskan bahwa kegiatan PPRA Angkatan LXVI dilaksanakan selama 4 hari di 4 Provinsi, yaitu: Kalimantan Tengah, Lampung, Jawa Tengah, dan Sumatera Utara. Irjen Pol. Drs. Joko Purbohadijoyo, M.Si. menutup sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT. Inalum yang telah menyambut kunjungan Peserta SSDN dengan baik dan mengesankan.

 

Sementara itu, Direktur Human Kapital PT. Inalum Benny Alexander Wiwoho dalam sambutannya menyatakan kunjungan Peserta SSDN Lemhanas RI merupakan bentuk penghormatan yang sangat berharga bagi PT. Inalum yang mencerminkan kepercayaan publik terhadap perusahaan aluminium milik BUMN ini. Lebih lanjut Benny mengemukakan bahwa kunjungan Lemhanas RI ke PT. Inalum akan menambah cakrawala dan wawasan baru bagi karyawan Kami khususnya yang berkenaan dengan tugas dan fungsi Lemhanas dalam menyiapkan calon calon pemimpin bangsa ini ke depan. Dalam sambutannya itu, Direktur Human Kapital PT. Inalum Benny Alexander Wiwoho memaparkan profile PT. Inalum, diantaranya: sejarah berdirinya PT. Inalum, perkembangan keberadaan PT. Inalum, produksi PT. Inalum, dan fasilitas fasilitas yang ada di PT. Inalum.

 

Mengakhiri sambutannya, Benny menyampaikan ucapan maaf atas segala kekurangan yang ada pada PT. Inalum dalam menerima kunjungan Peserta SSDN ke PT. Inalum. Acara kunjungan peserta SSDN Lemhanas RI juga diisi dengan penyampaian materi mengenai profile PT. Inalum yang dipandu oleh Danil Hutahuruk dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke pabrik smelter. Kegiatan kunjungan Peserta SSDN berakhir pada Pukul 16.00 WIB.(Zul)

 

 

Editor : N gulo