Peristiwa

Ketua DPD IWO INDONESIA Deli Serdang Angkat Bicara Dan Apresiasi Polda Sumut Keberhasilan Mengungkap Pembakaran Rumah Wartawan Di Karo

 

Deli Serdang|wartapoldasu.id- Ketua DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Ibrahim Effendi Siregar mengapresiasi terkait keberhasilan, Polda Sumatera Utara dan Polres Karo dalam rangka mengungkap sekaligus meringkus pelaku pembakaran rumah wartawan yang menewaskan korban jiwa dikaru beberapa waktu yang lalu.

 

Ibrahim Effendi Siregar yang akrab dipanggil Baem Siregar mengutuk keras aksi pembakaran rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu (47) warga Karo yang diduga para pelaku alergi dengan sejumlah pemberitaan terkait perjudian peredaran narkoba dan pembalakan liar yang dibuat oleh korban yang berprofesi sebagai jurnalis.

 

“Harapannya para pelaku dijerat dengan pasal berlapis yang telah melakukan pembakaran rumah wartawan sekaligus menewaskan penghuninya.Mengingat ada anak di bawah umur dan perempuan yang menjadi korban yaitu Riko Sempurna Pasaribu , Elpinta Ginting istrinya yang sedang hamil tua dan anak serta cucunya turut tewas menjadi korban dalam insiden tersebut,” tegas Baem Siregar didampingi sekretaris Syahrul Anwar Selasa (09-07-2024).

 

Tambahnya, kita berharap kepada aparat penegak hukum supaya serius dalam menangani perkara pembakaran rumah wartawan di Karo tersebut, tujuannya untuk memberikan Efek jera agar kekerasan terhadap wartawan tidak terulang kembali.

“Diduga aksi pembakaran rumah wartawan yang menewaskan Rico Sempurna Pasaribu dan keluarganya telah direncanakan. ( Tim )¬†

 

 

  • Editor : N gulo

 

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *